Saturday 5 January 2013

Ketemu mas Jimmy.

Hari Sabtu ini sebenernya udah niat banget buat nugas. Tapi pas udah ketemu komputer sama kasur, udeh dah blas ilang wes-wewes-ewes bablas niatnye.
Jadi siang ini gue hunting kasur penghangat listrik biar gue ngga terus-terusan tidur di kolong meja *haduh kasian bener...
Masalahnya tidur dibawah meja tuh berasa banget kayak kepanggang. Dikecilin tempraturnya ga kerasa, digedein paha jadi panas. Kalo paha gue ntar jadi crispy gimana? Kan ga mungkin laku juga.
So gue dan temen gue pun janjian di stasiun buat cari-cari selimut listrik. Dengan modal duit pas-pasan, berangkatlah kita berdua ke home center deket stasiun.
Dan entah kenapa gue suka banget sama home center. Apa ya.. gue emang seneng aja gitu sama perabotan rumah dan kalo punya rumah sendiri pengeeen banget bisa nata ruangan sendiri hihihi.

Oke sebenernya ngga ada yang spesial juga sih dari pencarian selimut listrik ini.
Palingan pas ke home center pertama, gue mendapati banyak sekali ikemen.

Oh apakah ikemen itu?
Ikemen adalah kata lain dari cowok ganteng. Biasanya, cuma orang beriman yang bisa bedain mana cowok ganteng dan ikemen. Jelas, mereka berbeda. Tapi ngejelasin dimana perbedaannya gue juga susah. Mungkin karena gue sangat beriman. *di karungin

Gue juga bingung kenapa para ikemen itu malah banyak yang kerja (atau mungkin part time) di home center. Gue sendiri sempet bingung ada seorang ikemen (staff) yang setiap papasan sama gue senyam senyum sambil basa-basi. Entah tertarik sama gue apa dompet gue. Hanya Tuhan yang tahu.
Dan ternyata selimut listrik di home center ikemen itu mahaaaal pisan. Dan duit gue yang sama ngepasnya kayak muka gue ini jelas ngga mencukupi. Akhirnya gue keluar home center dengan tangan hampa dan duit utuh. Oh yeh.
Dan ternyata juga, ada home center lainnya ga jauh dari situ. So kita berdua pun kesana. Dan gue mendapati selimut listrik kece gue ini separo harga sekali dan anget :3
Ini dia wujudnya:

maap yak rada berantakan

Jadi selimut ini akan menyelamatkan badan gue dari kedinginan sepanjang winter di Jipun.
Oke sekian cerita soal selimut listriknya. Ini memang berlainan sama titel saya yang berjudul 'ketemu mas Jimmy'. Mungkin pertanyaannya adalah, siapakah mas Jimmy?

Gue memutuskan pulang pake trem ke rumah dan ngejemput si Ayu (nama sepeda gue) di gang deket trem shelter deket kampus. Dan pas berhenti di sebuah stasiun, tiba-tiba 'kucuk-kucuk' ada yang dateng dan 'nyos' duduk di sebelah gue. Deket pulak.
Oke. Gue sekelibat liat, bahwa gue kenal orang ini. Jelas, gue kenal dan pernah ketemu. Tapi sayangnya sih gapernah ngobrol. Hanya sering liat, dan ga pernah ngobrol.
Gue masih melukin tas selimut gue yang gede dan cukup nyusahin itu. Dan di stasiun berikutnya, ada anak kecil Jepang sama ibunya, dan itu anak juga duduk di sebelah gue. Oh engga kali ini gue ga kenal itu siapa anak kecil. Tapi karena dia duduk di sebelah kiri gue, gue pun terpaksa nggeser lebih mendekati si mas Jimbo ke sebelah kanan.
Meski gue berusaha pura-pura ga kenal, nurani tetep ngga bisa bohong. Dan gue mulai awkward sendiri. Karena negor pun, gue ga yakin dia tau gue karena emang cuma ketemu sekali, dan ga pernah ngobrol sama sekali. Gue pun tau namanya ya pas dia perkenalan diri di sebuah grup (dan gue juga disitu). Mau gue diemin juga ga enak karena dia senior gue. Serba salah, Jendral.

Dan akhirnya di sebuah stasiun dan kebetulan trem ngedadak rem, gue pun nengok penuh ke kanan, gue liatin si mas Jimmy dan akhirnya...
"Ah! Konnichiwa!"
Dia pun angkat bicara, saudara-saudara!!!!
"Eh iya, kak. Konnichiwa juga..." kata gue.
"Abis belanja yak?"
*muka Nicholas Cage. "Jelas, kak."
"Beli apa sih?"
"Ini lho.. selimut listrik inilho.. saya ngga punya jadi beli..."
*gantian muka Nicholas Cage. "Ah ya I see."

Ini conversation paling awkward sedunia.
Sejauh apa yang udah gue pelajarin tentang orang Jepang, gue pun sedikit berhati-hati buat memulai pembicaraan. Dan gue juga ngga mau terlalu hot tanya ini-itu. Tapi sebenernya gue sendiri bingung enaknya nanya apaan.
Akhirnya gue sempet tanya dia aslinya Jepang mana ("oh saya asli sini kok. Rumah saya di Ino."), ngomongin cuaca karena sempet mendung tadi sore ("mungkin malem ujannya. Agak khawatir juga ya saya."), habis dari mana ("oh tadi sempet ada urusan di kota."), terus selama liburan pendek ini dia ngapain aja ("saya part time job, jalan-jalan dikit, ya begitu deh."), dan nanya bapaknya siapa ("hah?"). Oh ngga ding itu sih ngga ditanya.

Dan setelah basa-basi garing itu, sempat terjadi kebisuan di antara kita berdua *duile. Dimana sesekali cuma ketawa-ketawa doang kalo liat gue kerepotan mindahin selimut gue yang segede gaban itu di kursi. Dan akhirnya topik kita beralih ke yang lebih internasional dikit. Misalnya, ngomongin bahwa cuaca di Indonesia itu ga ada dingin-dinginnya. Panas terus-terusan dan ga ada salju sama sekali. Terus mas Jimmy ternyata pernah juga ke luar Jepang, yaitu ke Irlandia. Alesannya karena suka banget sama musiknya Irlandia dan akhirnya dia pun maen kesana. Batin gue: "orrrrang kayyyyaaaa...."
Itu sungguh keren. Gue sangat-sangat suka lho sama Jepang yang udah ke luar negeri. Kadang, Jepang yang udah ke LN itu ngga akan ketutup-tutup banget dan bisa lebih supel dalam komunikasi. 'Pernah ke LN' yang dimaksud konteks itu sebenernya sih lebih ke 'pernah belajar di LN lebih dari 6 bulan'. Tapi mas Jimmy gue bilang juga udah ngga 100% Jepang-Jepang banget. Dia juga bilang seneng banget punya temen-temen LN.
Namun sayangnya obrolan harus berhenti karena gue harus keburu turun.
"Hati-hati yak cil. Itu bawaannya gede banget semoga bisa pulang pake sepeda dengan aman ya." katanya.
Dan karena keasyikan ngobrol, gue pun lupa nyiapin recehan buat bayar tremnya.....................

Jadi, pertemuan sama mas Jimmy juga ngga gitu wah atau istimewa. Cuma hm, akhirnya gue punya temen jepang baru :3
Mas Jimmy itu ngga ikemen, tapi cakep. Tinggi, kurus, rambut gondrong, idung mancung dan bibirnya itu kayak udah nge-shape senyum terus dari sananya. Kalo susah ngebayangin, mirip-mirip dikit sama Pierre Roland-nya Gerhana. Bedanya dia orang Jepang dan kulitnya ga gitu putih. Well then.
Semoga pertemuan sama mas Jimmy di kampus bisa kasih kemajuan. Maksudnya, kalo selama ini cuma lewat-lewat doang, semoga bisa tegor-tegoran huehuehuehue.

0 comments:

Post a Comment