Thursday 3 January 2013

Selamat tahun baru 2013!

Emang emang emang iyaaa gua telat banget ini ngepostnya soal tahun baru. Tapi sebenernya sih udah sempet ngepost juga soal tahun baru, tapi di blog yang versi bahasa Australia. Nih bisa klik disini kalau mau baca baca juga. Sekalian juga buat latihan nulis hehehehe.

Jadi, gimana nih 2013?
2013 gue masih biasa aja. Masih dingin kayak freezer, masih jomblo *duile*, dan masih hobi bangun siang kalo liburan. Entah lah, setelah ditempa habis-habisan semasa kuliah, gue selalu pake waktu liburan gue buat tidur sepuasnya. Yes, you can call me a pig too. Makaaan dan tidur.

So far, progres gue di 2013 belum sepenuhnya jalan. Niat kembali jadi vegetarian aja udah gagal di tanggal 1 (makan yakitori. Ngga tahan ngidam yakitori aaa). Terus ya semoga aja ngga keterusan gagalnya huehuehue. Resolusi 2013 gue ga muluk-muluk. Cukup 156x1024 megapixel aja.

Nah gue sempet termenung juga sebenernya. Di 2013 ini gue bisa ga ya jadi manusia lebih baik dari sebelumnya? Gue emang sukses banget sepanjang 2012 ngabisin idup gue dengan bergundah-gulana, galau, gacin (gagal cinta) dan lain-lain yang sedih-sedih. Gue harus bikin 2013 gue ini lebih ceria. Salah satunya, no boys no cry *halah.
Masa taksir-taksiran kampus gue udah resmi berakhir di bulan Desember menjelang natal. Manusia terakhir yang gue targetkan jadi pacar gua kelak ternyata lebih milih orang lain. Baiklah. Hadiah gagal dikasih, hatiku pun gagal dapet pendamping. Oh gapapa sih yang penting udah ngga urusan lagi. Huehuehue..
Dan sempet juga hati gue terketuk bahwa, sepanjang 2012 ini (sejak stay di Jepang dan tinggal sendirian dan begawul disini), kayaknya gue melupakan sesuatu.

Gue melupakan Tuhan.

Itulah yang gue rasain. Dan akhirnya pikiran gue melayang, dan gue mengkaji ulang apa yang terjadi selama 2012. Sesuatu yang udah-udah itu rasanya selalu berkaitan dengan iman yang sekarang gue punya ini. Gue ternyata udah jauh banget sama Tuhan.

Mungkin Tuhan cemburu.
Akhirnya Dia buat aku merana.
Pisahkan aku dari yang aku cinta.
Karena manusia pun bisa berbuat keji saat cemburu.
Bagaimana dengan Tuhan?

Hem. Oke itu cuma sekelibat tulisan yang udah lama mau gue ketik...
Aslinya sih Tuhan ga akan rugi kalo buat cemburu sama gue... Ya Allah maafkan hambaMu ini...
Mungkin iya. Seiring dengan pikiran gue yang makin maju dan digeluti dunia-dunia maju yang semakin 'atheis' ini, gue semakin jauh meninggalkan shalat 5 waktu. Itu yang gue rasakan, dan sangat gue sesalkan.
Mau di negeri orang, gimana pun juga gue tetep punya kewajiban. Mau ujian seabreg pun, gue masih punya kewajiban. Dan gue selalu tinggalkan itu. Dan karena gue terlalu 'fokus' demi dapetin pacar disini, gue pun akhirnya lupain pacar yang sebenernya. Yang ga pernah ninggalin gue 24 jam dan ga pernah tidur setiap malam berganti. Dan akhirnya Dia cemburu. Dia bikin semuanya ga betah dan akhirnya pergi ninggalin gue. Oke itu hanya asumsi kemanusiaan gue aja kok. No offense.

Tetep gimana pun juga, kesedihan yang tertinggal di 2012 itu ga lain dari apa yang gue perbuat.
Ga bermaksud bikin down diri sendiri, tapi gue harus maju. Udah ga jaman ngomong 'I wish'. Tapi semuanya udah berubah jadi 'I will'.

Entah lah. 2013 rasanya emang ga jauh dari tahun sebelumnya, dan hari-harinya juga masih sama, dan makin berat. Toh cepat atau lambat, kita tetep maju, menghabiskan umur, dan ga akan bisa balik ke belakang.
Jalanin aja dulu sekarang yang ada, biar nanti jadi cerita seru untuk yang lainnya.

Iya toh. Hidup itu kan kayak film spontan. Semuanya artis, dialognya bebas. Tanpa script.

Gaboleh galau-galau lagi. Bulan Desember harus jadi air mata terakhir, dan bosen harus nangisin yang ngga worth terus hihihi. Mending nangis karena motong bawang ya.

Jadi, selamat menjalani aktivtias di 2013!
God Bless You!!!

1 comment:

  1. Hmmm, sama seperti saya dulu ketika menjadi mahasiswa di tahun" awal, ingin merasakan kebebasan , dan semakin dewasa semakin berubah kearah yang lebih baik, Doakan saya dapat menyusul untuk melanjutkan studi master saya di jepang.. semangatttttttt
    Nb ; baca tulisan anda bikin ketawa sendiri dan jadi terbawa ke dalam cerita.. Niceeee

    ReplyDelete