Thursday 22 August 2013

Home sweet home.

Hoaaahhh gila udah lama kaga ngeblog. Jujur aja.. spirit buat ngeblog dan berbagi cerita sama para pembaca yang ngga gue ketahui ini selalu ngga ada.
Pas mau ngetik, mager buka kompi, mager moto, mager ngetik.. ujung-ujungnya mager. Magerrrr..

Oh ya, pokoknya mau menyapa para pembaca blog yang sangat tidak terurus ini. Hai semuanya!!!


Jadi gue sudah melewati stage level paling berbahaya di antara seluruh semester. Bahkan UAS gue pun berhasil menyisakan jejak deg-degan (sialnya lagi nilai belon muncul juga. Njaaayyy). Pokoknya sih, gue bener-bener punya banyak bahan untuk gue ceritain disini. Harusnya ngeblog itu bikin gue jadi makin rajin yak.. daripada gabut gajelas dirumah, mendingan sharing-sharing cantik gitu sambil sesekali latihan bahasa indonesia yang baik dan benar. nyah.

Oh dan Summer ini pun gue memutuskan buat pulang :3
akhirnyaaaa balik juga meski gue paling muak sama prosedur x-ray di bandara dan ngisi-ngisi form apalah itu. Gue selalu bermimpi, seandainya aja ya dari Jepang-Indonesia kaga perlu bawa koper segede gaban. Bawa diri aja gitu.. kan enak.
Tapi entar lah itusih kalo gue punya rumah dan stok baju oke di dua tempat (dan ujung-ujungnya gua pun pake baju-baju lama gue disini hahaha. Masih muat~)
jadi gue mendengar kabar bahwa adek gue ga ada yang jagain dirumah.
perasaan udah ngga enak.
Nyokap ngga pulang-pulang (fyi: nyokap pramugari)
perasaan udah ngga enak.
Kemudian pembantu pun... ikutan jadi bang toyib.
perasaan semakin tidak enak.

Dan bener aja..

Pulang-pulang gue langsung dapet training gratis jadi ibu rumah tangga.
(baca: nginem)

jadi begini..
rasanya jadi ibu.. ibu itu memang MOM: Master of Multitasking.
Oh ngga hanya itu aja sih...
gue pun merangkap sebagai chef (dimana gue ga biasa sama masakan sini jadi weeh apa yang bisa gue goreng, goreng.. gue rebus, rebus.. gue makan langsung, makan langsung...), kemudian guru les buat adek gue (bikin soal buat latihan adek gue ngerjain lengkap gue fotokopiin), guru les piano (kebetulan, bisa main juga), jadi tukang ojek (jemput adek gue pake motor saban ari), jadi tukang laundry (cuci gosok. gue pun harus deal sama setrikaan. argh), dan jadi tukang kebun (siram taneman pagi sore). Oh iya, jadi pengurus hewan juga (adek gue punya 2 ikan cupang yang haus perhatian gue).

Nasib si mbak ngga pulang lagi... jadi deh gue TKJ yang ke Indonesia...
Oh yaa adek gue masih SD kelas 5...
kekecilan buat ditinggal sendiri.

Akhirnya karena gue ga punya kesempatan buat pergi-pergian (karena gue pun merangkap sebagai hansip dan satpam), gue pun akhirnya lebih sering manggil temen-temen gue ke rumah. Huhu.. gagal deh jadi anak gahoel jakarta :(

Tapi ga apa-apa sih. Setelah survey ke beberapa temen, ternyata mereka pun lagi krisis PRT. Naiiiiss.

oh dan ini current picture gue setelah seharian nginem dan berhasil ngejogrog lagi depan si Macarena:


daster kuning~ daster paporit yang adem

pokoknya selama gue di hometown, gue memutuskan buat bebas dari make up dulu. udah deh jadi anak rumahan, apa adanya, dan pastinya lebih hemat. ngahahaha.

Jujur aja sih, post-post 9gag yang menunjukkan bahwa "pulang ke rumah adalah dimana kau bisa menemukan kulkas penuh isinya" itu ngga sepenuhnya bener. Terutama, kalo lu terbiasa hidup dengan membutuhkan pembantu dan punya adek yang masih kecil dan gabisa ditemenin kemana-mana dan kemampuan masak lo dikit dan emak lu ga ada, sumpah, sama aja kayak di kos-kosan... hiks.

Jadi... seminggu setelah kepulangan, gue belum explore ke tempat-tempat seru lagi di Ibukota.
Dan gue rasanya pengen balik aja ke Jepang.. at least gue bisa jalan-jalan disana..
tapi yaa.. gue masih menikmati setiap menit yang ada disini. Kapan lagi sih bisa ada di rumah lagi meski nyokap belum pulang-pulang juga huhu..

At least.. gue bisa beli nasgor lagi di pinggir jalan. Bahagia itu.. sederhana kok.

Mudik sementara dari negara orang buat istirahat itu... kayak ngecharge tenaga dan pikiran.



"Gue kan pulang mau hepi hepi! bukan buat nyuci piring argh!!!"
-seseorang yang gue lupa namanya, tapi gue inget dia senasib sama gue.

1 comment:

  1. tuh kan ga ngabarin gue kalo udah pulang ke jakarta. :(

    padahal rumah deket juga.

    hmmmmm

    ReplyDelete