Sunday 29 May 2016

Happy Wedding, Benazio!

Bulan Mei tanggal 29, merupakan tanggal istimewa salah satu teman baik gue di Indonesia.
Semua pasti tahu dong, blogger Indonesia kece bernama @benakribo?
Iya, tanggal dan bulan tersebut merupakan hari pernikahan Bena dan sang istri, @vendryana.
Gue yang berteman sama Bena sejak 6 tahun lalu (kayaknya ya kalo ga salah itung saking kelamaannya huahuahua) sesekali komunikasi via Line. Biasanya tiap taun, gue suka ngucapin ultah ke doi dan doi selalu kasih undangan 'digital' ke gue buat dateng ke ultahnya. Sayangnya... gue gapernah bisa dateng :(((
Jadi, sesekali kita bertemu pas Bena lagi di main ke Jepang buat ngobrol-ngobrol. Malahan, di pertemuan yang kesekian, malah ketemu sama kak @dimasnovriandi :)) lahhh nambah temen deeh! Hihihi.

Seketika pas tahu doi akan melepas masa lajangnya, gue pun ikutan melepas masa lajang langsung memesan tiket pesawat ke Indonesia via emak (biar dapet diskon--ohya, mamake pramugari soalnya heheheh). Karena setiap tahun momen bertemu Bena tidak pernah terwujud, maka semoga di hari yang super istimewanya ini, semoga gue bisa bertemu sekedar memberikan ucapan selamat.
Biar ngga jomblo-jomblo amat, gue pun mengajak teman baik gue Bee, buat nemenin ke kondangannya Bena. Jadilah kita berdua naik taksi langsung ke museum Bank Indonesia (yang ternyata beberapa hari sebelumnya jadi tempat nikahannya Junior Liem juga yak?).
Sesampainya disana, gue memang nyaris tidak mengenal siapa-siapa. Gue dan Bee cuma bisa tengak-tengok sana-sini. Gue mengenal wajah beberapa yutuber. Mau negor, tapi gue ngga maenan yutup... mau sok kenal, tapi beneran ga kenal. Mau nyapa, tapi cuma tau username-nya aja. Jadi ke nikahannya Bena itu sebenernya agak-agak ciut juga nyali gue... (saya merasa dunia kecil sekali). Abis gimana dong... gue sebagai teman dari pihak Bena, kurang begitu gaul sama dunia-nya beliau :(
But, the show must go on. Siapa tahu, di antara perasaan was-was dan nerpes gini, malah ketemu jodoh *optimis*.
Tuhan memang baik. Akhirnya saya bertemu dengan beberapa viners dan blogger yang saya kenal (lagi-lagi kak Dimas Novriandi :))) ), dan jadilah gue kenalan dengan teman-teman yang mengantar mereka-mereka itu.

Ada beberapa yang bertanya bahkan curiga, kenapa Puri bisa se-antusias itu untuk menghadiri acara sakralnya Bena.
"Hah? Jadi lu terbang dari Jepang cuma buat kesini??"
"Serius lu sebela-bela-nya itu kah??"
"WAH JANGAN-JANGAN LU MANTANNYA BENA LAGI???"

Guys, please, calm your tits.
Terserah kalian ingin menilai apa di antara kita berdua, tetapi kita hanya teman. *insert friendzone theme music here* *anything*

Hahaha. Tapi bolehlah, akan gue flashback secara singkat, bagaimana pertemuan antara seorang Puri (yang biasa disebut Pricil) dengan Benakribo, dari seorang yang bukan apa-apa sampai menjadi apa-apa in different ways and different world.
P.S. Cerita hanya diungkapkan garis besarnya saja untuk menghindari baper bila diceritakan secara detail oleh penulis.

***
28 Juni 2010 *menurut tanggal pesbuk*

Waktu itu, gue dan Zula yang sama-sama pecinta buku, mendapati bahwa akan ada acara rilisan dan meet&greet Raditya Dika dalam buku barunya: Marmut Merah Jambu di daerah Matraman. Jelas, kita ngga mau ketinggalan hal-hal berbau buku dan meluncurlah kita kesana pakai taksi.
Gramedia Matraman itu gede ada dua lantai. Saat itu, para fans-fansnya Radit udah pada ngumpul dan kita berdua yang tiba langsung naik ke lantai dua menghindari lautan manusia.
Ga lama, acara pun mulai.
Dan dari kerumunan orang-orang, gue malah nge-spot sesuatu.
Yang jigrig.
Dan kribo.

"Gue kayaknya tau orang itu." kata gue ke Zula.
"yang mane?"
"Ituuuu.. yang pake kardigan biru."
"Siapa sih?"
"Sering liat di twitter. Temennya Radit." *cek twitter* "Akunnya benakribo."
"Wah gue gatau." kata Zula.
"Mau poto bareng sama dia ah."

*gue lupa persisnya conversation kita kayak apa.... gue pernah ngepost hal ini di blog lama tapi wis kehapus entah dimana :(*

Tapi iya, gue punya keinginan poto sama Bena karena gue ga terlalu minat ama Raditnya :)))
Maksudnya, sekalian sebelum dia jadi susah dipoto dan terkenal, dari sekarang aja dipotonya, gituloh.
Itu aja pas minta poto, kayaknya gue rada 'nyelak' sama orang yang mau poto ama Bena :')) Maap yaa siapapun itu.

"Bena ya?" kata gue malu-malu kucing garong.
"Iya."
"Boleh foto bareng?"
"Boleh."

Kyaaaah! Seketika perut gue penuh dengan ulet bulu. Geli!

Juni 2010, setelah talkshow Radit beres, foto pertama bersama Bena. MASIH GUE SIMPEN LOH YA BEN.
Dan ternyata dari situ, pertemanan kita malah berlanjut di twitter. Dan sempet beberapa kali ketemuan juga buat main bareng.
Cuma sayang, pertemanan singkat kita ini ga bertahan lama lantaran gue harus udah ke Jepang saat itu. Jelas, teman pun bisa patah hati dong. Sedih lah, baru juga temenan terus udah harus jauh-jauhan lagi. Akhirnya ya, kita pun cuma ngobrol-ngobrol via twitter aja, itu juga ga sering karena Bena udah mulai sibuk sama kegiatan blog-nya, dan gue sibuk dengan PR-PR kanji bejibun gue dari sekolah.
Dan komunikasi kita pun sempat terputus sama sekali karena ya.. Long Distance Friendship kita ini.

So the time goes by, sampai akhirnya gue kuliah dan mendengar Bena sudah mulai sukses. Ternyata dia main ke Jepang!
Setelah sekian tahun terpisahkan dua negara, akhirnya kita bertemu lagi.
Saat itu kondisinya adalah, dia udah punya pacar dan gue masih jomblo dia sedang promoin sebuah acara, dan gue lagi nganggur. Iya, pas tau Bena ke Tokyo, gue langsung meluncur dari Kochi malam itu juga pake bis 12 jam buat ketemu. Duh aku ngefans banget ya sama qq Bena inih... *digeplak*

Tahun 2013, tidak ada perubahan. Masih cuyun dan kwibo.
Oh dan kalo ga salah, Bena juga baru ngeluarin buku ya disini. Benabook itu. Turut seneng banget dong pastinyaaa.

Pertama kalinya ketemu kak Dimas Novriandi!
Iya. Jadi akhirnya melepas rindu setelah bertahun-tahun cuma tau via dunia virtual aja. Dan seneng juga mendengar kabar bagus-bagus dari Bena yang karirnya mulai menanjak.

***
Present Day

Dan sampai pada akhirnya, gue mendengar Bena akan menikahi tambatan hatinya pada tahun 2016. Gue ngga begitu mengenal sosok Vendry, sampai akhirnya bertemu di acara nikahan dan saat mereka bulan madu ke Jepang.
Di doakan sama sayah yang terbaik untuk keluarga kecilnya. Dan jangan lupakan saya juga ya, Ben. Heuhaueau *digeplak*

Ketika Bena sudah melakukan perubahan ekstrim pada rambut dan pertumbuhan kumisnya.
Sampai ketemu lagi di lain kesempatan! :)
Sekali lagi, selamat untuk Bena dan Vendry, dan calon baby Ubi!

0 comments:

Post a Comment