Monday 5 September 2016

Bertemu Aulion alias Mas Yoyon

Ketika Puri sudah berada di Jepang, rupanya semakin banyak para selebritas virtual ingin bertemu.
Bukan, bukan karena mereka ngefans sama sayah, tapi karena mereka butuh penerjemah aja biar bisa jalan-jalan...

*nangis di pojokan*

Ga diiiiing ahahaha.
Iya, jadi buat siapa yang penasaran, "SIAPA SIH PURI??? SIAPA ITU ORANG DIBALIK AKUN @pritiktanya ???? ITU BABYSITTERNYA SIAPA SIH???? AKU ANAK SIAPASIH???", tenang, semua kebagian jawaban.
Saya cuma orang Indonesia yang (sok) akrab di twitter, yang selalu stand by buat siapa saja yang mau main ke Jepang :3 jelas, dengan senang hati akan saya temani bermain atau sekedar muter-muter di sebuah kota aja. Tergantung kalau dapet libur dari kantor atau engga huaehuahuea.

Dan seneng banget, justru karena begini lah gue bisa dapet temen-temen istimewa yang baru :3
Salah satunya, adalah Aulion! Atau yang terkenal di Indovidgram sebagai... nyamuk. Bahkan di nikahannya Bena aja dinobatkan sebagai sahabat TER....Nyamuk. Yagusti.....

Jadi, Aulion ternyata ke Jepang itu dalam rangka YOLO trip. Ternyata karena beliau pecinta roller-coaster, maka dia ingin mengarungi roller-coaster paling mengerikan di Jepang. Dan iya, ada itu. Letaknya, di FujiQ! Pasti semuanya pernah denger kan taman bermain FujiQ?

Sama kayak Dufan, cuma isinya 50% roller-coaster yang panjangnya se-naga Dragon Ball. Ceyem.

udah merinding disko belum liatnya?

Ternyata mas Yoyon dan mas Banuraga udah main selama 2 hari disana. Dan katanya, mas Yoyon udah naik semua roller-coasternya karena kebetulan wahananya sepi!
Emang sih, kebetulan lagi hari biasa. Itu asik banget ya bisa naik roller-coasternya sampe 2 kali saking sepinya... huwhuwhuw.

Penampakan mas Banuraga, gue dan mas Yoyon di FujiQ
Setelah cari-carian dan saling telpunan, akhirnya gue bertemu juga dengan idola anak-anak muda, mas Yoyon! Sebenernya pernah ngeliat langsung pas di nikahan Bena, tapi aku pemalu sih ya :" jadi ga berani nyapa :"
Tujuan gue di FujiQ, karena emang gapernah dateng juga, memang berniat menghabiskan waktu bersama mas Yoyon dan mas Banuraga. Btw, foto-fotonya gue banyakin serahin ke mas Yoyon karena dia yang lebih banyak jeprat jepret ketimbang gue hauheuahuea.

Yeeeeeey!
Gue sebenernya juga seneng roller-coaster. Tapi emang perasaan gue takut terpelanting selalu nongol ketika roller-coasternya udah mulai naik dan mulai 'membanting' kita dari atas. Ngerinya, roller coaster FujiQ ada yang tukik-annya bisa sampe 180 derajat!! Itu lebih tajam daripada tikungan teman ke gebetan ya, pemirsa!!!! Yang bener-bener dibanting dari atas, terjun kebawah gapake belokan apa-apalagi. Gimana coba pantat ketinggalan di udara??

Sepanjang dibanting-banting kereta berkecepatan tinggi itu, gue menyebut asma Allah dan nama Aulion berkali-kali. Sedangkan Aulion di sebelah gue, ngakak-ngakak sampe nangis. Katanya ga tahan liat gue yang panikan. Iya aku panikan banget ya Allah :')

Ternyata mimpi buruk gue ga cuma sampe situ.
Di FujiQ selain terkenal karena roller-coasternya, yaitu Haunted House-nya yang terkenal dan sampe masuk rekor sebagai rumah hantu terbesar dan terpanjang, dengan durasi terlama.
Kalau ditotal-total dari sejak masuk dan dimulai wahananya, bisa sampai 50 menit lebih. Njay!


Banyak yang mengatakan katanya terbuat dari RS asli. Gue sendiri sempat termakan gosip tersebut sih. Tapi menurut website resminya, ini pure dibuat seperti rumah sakit asli. Jadi yang katanya rumah sakit hantu ini beneran, cuma hoax belaka. Tapi emang emoh ya kalau disuruh jalan dari awal terus terpisah rombongan ditengah-tengah :(( belon lagi setan-setannya ngejer-ngejer :(( aing mah emohhhh.

Wajah-wajah sebelum masuk
Kejamnya lagi, Aulion dapet express pass-nya :(((
Gimana gue ga makin mau nangis kejer dan pulang ke Indonesia cobaaaa. Tanpa ngantri, kita bertiga malah yang paling duluan mejeng di depan pintu RS-nya. Udah berhawa-hawa ga enak dan gue udah parno ngeri ada yang nongol, gue sampe ditarik-tarik sama Aulion disuruh stay.
Gue meragukan diri gue yang katanya udah 24 taun tapi masih bernyali anak 7 tahun.......

Aku ini penakut ya.......

Gue sebenernya sempet melarikan diri pas udah mau dibuka. Tapi akhirnya masuk lagi karena, oke Aulion udah beliin Express Pass-nya dan gue udah disitu. Nanggung. Baiklah.
Sambil mengumpulkan sisa-sisa keberanian yang ada, bak Wiro Sableng, gue pun kembali ke rombongan.

"Eh, balik lagi dianya!" sapa Aulion cengar-cengir. "baru mau di line..."
"diam."

Puri judes ih :(

Akhirnya gerbang pun dibuka.
Gue udah terus-terusan nempel ke Aulion, mengindikasikan bahwa guelah sekarang nyamuknya Aulion. Gamau lepas. Pokoknya ogah jauh-jauh.
Di awal masuk, kita disuguhkan sebuah cerita horor (yang sebenernya jadi clue untuk rute perjalanan kita dari loket sampe exit rumah sakitnya) dan gue nonton tanpa suara. Karena serem abis, men. Belum lagi, ada suara tereak-tereak dan gedebag gedebug dari lantai atas--peserta lain yang udah pada maju.
Serem sih cuy :(
Belum lagi, ada anak kecil cowok duduk di sebelah kita yang sama cengengnya kek gue. Cuma bedanya, ini anak rewel selalu bilang "Takut... Takuttt.. Huhuhu mau keluar huhu...". Sejenak, rasa takut gue hilang karena merasa annoyed sama si bocah ini :)))

Untungnya, wahana ini berbaik hati. Buat orang-orang yang mental tempe kayak gue, disediakan pintu emergency exit di setiap lantai jadi bisa keluar kapan saja. So, gue pun mulai agak tenang.

Dan kita segerombolan digiring ke sebuah ruang rontgen yang turns out sebagai tempat poto!
Padahal dari luar udah kedengeran dan paham suasananya kayak apa, apalagi ada staffnya. Tapi tetep aja, gue kagetan dan hasil potonya ya.. menunjukkan muka gue yang paling natural. *orang cantik bisa juga jelek gara-gara dikagetin kok*

"Oke, kita semua harus senyum ya! Muka cool..." *GEDEBUK* "GYAAAAAA!!!!!!!"
Mas Banu ini cool-nya bertahan ya...

Setelah diberikan kode buat ambil fotonya nanti, kita bertiga dikasih modal 1 senter kecil. Yang tadinya berada di tengah-tengah rombongan yang ramai, ternyata tinggal per-grup aja. Selamet dah itu yang cuma berdua. Lah ini bertiga aja gue udah ngeri setengah mampus.
Gue pun berpegangngan pada lengan dua laki-laki ini. Meski tidak menjamin akan melindungi gue dari monster-monster yang siap menerkam, setidaknya mereka.... jantan.
*APEU*

Tapi emang serem sih. Lebih ngeri dari uka-uka. Setelah dikagetin di lantai pertama, gue pun langsung lari dan mencari pintu exit.

"SORI, MAS YOYON, MAS BANU, HAYATI UDAH GA KUAT. HAYATI INGIN KELUAR SAJA."
Diiringi dengan kesedihan dan kekecewaan dari mas Yoyon dan Mas Banu, akhirnya gue melangkah letoy ke luar arena. Asli abis gue ga kuat menghadapi stage-stage berikutnya :(

Singkat cerita, ternyata Aulion dan Banuraga sukses mengarungi rumah setan tersebut.

"GIMANA GIMANA????" tanya gue dengan antusias.
Mas Yoyon duduk sembari ngos-ngosan. Keringat mengucur dari kepalanya. "Capegh."
"Hah? Kok capek??"
"Iya, soalnya dikejer-kejer mulu. Serius cil, untung lu ga jadi masuk. kalo engga mah, histeris sambil lari-larian deh."

Deuh.. ga kebayang :'((

Sebenernya sih seru banget kayaknya dan ada rasa nyesel kenapa ga beraniin masuk aja. Toh ya akhirnya ketemu rame-rame dan sebenernya hantu-hantu itu cuma orang. Tapi ya suasananya udah keburu mencekam duluan dan eykeh udah mau pengsaaaan :)))

Jadi buat yang berani buat main yang ekstrim-ekstrim secara lahir batin di FujiQ, silahkan ditunggu!



Bonus poto: Mas Yoyon di kedai Don Buri.

Salam GYAAAAHAHHAHHHH!!!!!!!!!


0 comments:

Post a Comment