Thursday 7 May 2015

Apa kabar, sodara-sodara sekalian?

Sebelumnya saya mau berterima kasih, untuk kepada siapapun pembaca misterius yang berada di seluruh dunia ini.
Jujur, beberapa kali saya sering dapet mensyen twit yang tiba2 bilang pengen baca lanjutan blog saya lagi dan macem-macem seputar per-blog-an.
Setiap gue mau nulis, isi kepala gue selalu rebutan pengen dikeluarin makannya gue udah keburu mager duluan huhuhu...
Dan gue masih heran, gimana caranya para pembaca-pembaca ini menemukan blog tandus saya ya??


Baiklah, insyAllah gue bisa makin rajin ngeblognya abis ini. Jangan males lagi deh ya haueahuehau.


Enaknya mulai dari mana ya...
Selalu pertanyaan yang sama setiap gue mulai nulis. Maunya mulai dari mana?
Gue orangnya ngga rajin sih.. Rutin nulas nulis begini. Selain mager login ini itu, males juga ngedit-ngedit poto-poto biar makin lucu dan menarik. Meski sebenernya sih udah banyak banget cerita yang siap dishare--dan kebanyakan adalah cerita-cerita gue selama gue di Jepang (sekarang juga masih di Jepang kok hauehauheua doakan yak lulus terus dapet kerja disini ehe)

Oke jadi mungkin gue akan coba nulis sebaik mungkin. Siapa tahu, dari informasi-informasi sekarang bisa menyeret ke masa-masa lalu yang menarik untuk dishare, sambil sekalian ngubek-ngubek file foto yang mungkin bisa membangkitkan cerita-cerita yang ada.

Selamat bermalam-jumatan, kawan-kawan!

4 comments:

  1. Ayo dong ngeblog lebih pro lagi kayak band nya teh :)
    Sebagai orang yang mengaku 'blogger' padahal jarang update yang mungkin akan menjadi pembaca setia blog ini. Saya akan menjawab segala gundah gulana di postingan ini.

    1."Dan gue masih heran, gimana caranya para pembaca-pembaca ini menemukan blog tandus saya ya??"
    Bisalah, kan postingannya ke index di pencarian google O__o
    Analisis :
    Di Indonesia semenjak JKT48 hadir anak muda indonesia mulai tergila2 sama jejepangan, entah anime, budaya jepang, termasuk jav (Sumpah gue enggak @__@) and menurut pengamatan gue sih mereka kebanyakan nyari info seputar kuliah dan kehidupan di jepang dan ya mereka pun mendapatkannya di blog anda.

    2. "Selalu pertanyaan yang sama setiap gue mulai nulis. Maunya mulai dari mana?"

    Sebenarnya jawabannya udah terjawab kok, apa yang orang - orang cari di blog ini, yaitu Tentang kehidupan sehari - hari dan perkuliah Teh Puri di Jepang. Sejauh baca ini sih banyak kok hal2 menarik yang menurut gue 'Jarang' gue temui di blog lainnya. Part time di Jepang, Kisah unyu2 percintaan, tentang band Indonesia attack (entah kenapa gue malah teringat merk detergen :v) kayak mustahil banget klo ga ada yang ga bisa diceritain selama hidup disana.

    3. Masukan

    Btw sebenarnya blog itu semakin berumur malah semakin bagus loh. Kayaknya ga cocok deh kalau blog ini disebut blog usang :v. Blog ini kayaknya awalnya cuma iseng2 aja ya? soalnya gue lihat nama blognya ngasal banget :p alias susah dihapalin, kurang dipersonal branding :3 Padahal menurut gue klo blog ini lebih di 'permak' dikit radityadika mah lewat :p

    Mungkin bisa jadi contoh nih Blogger - blogger indonesia ini (khususnya yang juga tinggal di Jepang)
    1. imelda.coutrier.com <-- Seorang dosen di universitas waseda, menikah dengan orang jepang dan tinggal disana selama belasan tahun
    2.Dorippu.com <-- Mahasiswi juga, kuliah di jepang juga, doi baru aja nulis buku dan mendadak best seller @__@ malah gara2 nulis kisah LDR doi juga sempat diajak shooting acara di net tv.

    Mungkin biar 'tercerahkan' bisa baca artikel ini
    http://www.blogguebo.com/2010/04/7-cara-sederhana-membangun-otoritas.html (Ternyata penulis blognya juga pernah sempat s2 di jepang :v)

    Dan ini
    http://www.kompasiana.com/pedrogondem/tips-dan-trik-menjadi-terkenal-di-social-media-ala-raditya-dika_552952216ea8341a5b8b458c

    Maaf kepanjangan naluri blogger maklum karena katanya sharing is sexy haha

    Jangan takut enggak ada yang baca setiap karya pasti ada penikmatnya :)

    Salam kenal

    Tayusani Yuza






    ReplyDelete
  2. Lupa buat templatenya saya bisa mampir ke blog ini arlinadesign.blogspot.com soalnya yang bikin templatenya cewek @__@ gue aja naksir.. sama template2nya maksudnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. halo. sebelumnya terima kasih buat komentarnya yaa. lumayan jadi ada masukan2 sesama blogger ^^ maklum, jarang nulis2 nih jadinya jarang apdet juga.
      gue udah mampir ke blogspot yang di rekomendasikan. udah nyoba2 template blognya juga, eh komputerku gabisa baca .rar (macbook-nya nyebelin emang). aku kudu piye kalo begini :(

      Delete
    2. Walah2 itu mah mekbuk nya belum diinstall aplikasi winrar tuh, Ri. Gue enggak pernah make MAC sih tapi download aja
      --> http://www.techspot.com/downloads/5169-winrar-for-mac.html
      terus install.. berebes dah..


      Delete