Sunday 11 November 2012

Ruang Rindu

Ada yang masih inget ngga sih lagu Letto yang Ruang Rindu?
Gue tiba-tiba aja pengen banget dengerin lagu itu berkali-kali. Mungkin bagi temen-temen di Indonesia, pasti pada tau dong kalo lagu-lagu Letto itu adem, enak di denger, dan selalu punya lirik yang 'sastra' banget. Udah lama gue ga denger Letto, dan tiba-tiba gue pengen banget dengerin Ruang Rindu.

Gue dan kawanan band gue disini pengen sesekali ngebawain lagu Indonesia.
Karena rasanya sayang banget, nama band gue udah metal kece gini (Indonesia Attacks) tapi kok ndak pernah bawain lagu bahasa Indonesia. Huahua gue sendiri udah lupa banget bahasa Indonesia yang manis tapi ngga ngegombal itu kayak apa.
Akhirnya gue pun mencari-cari lagu yang enak didenger, dan gue pun jatuh pada Ruang Rindu. Kebetulan juga sih lagu ini lagi ngena banget buat gue akhir-akhir ini.
Gue pun berniat nyanyiin separuh lagu ini pake bahasa Jepang. And how lucky I am, I found this song-- in a Japanese version. Dan yang nyanyiin pun orang Jepang asli, namanya Kato Hiroaki. Dan setelah baca profile-nya, ternyata dia sempet studi di UGM dan dia langsung jatuh hati sama lagu Letto. He falls in love with Indonesia.
Bisa cek Ruang Rindu-nya!

Kebetulan lagi galau-galaunya terjemahin lagu ini ke bahasa Jepang, eh ketemu deh youtube-nya Kato San.
加藤さん、このブログを読めば、本当に助かりました!ありがとうございました!!!!

Berkat beliau, gue pun (insyAllah) bisa manggung dan bawain lagu ini.
Jelas, gue pun ngga akan sendirian bawain lagu ini.

Akan ada orang istimewa yang akan nyanyiin bagian lirik Jepangnya. :)

Dimana studio di kampus, bener-bener ruang rindu buat gue, setiap minggu.

0 comments:

Post a Comment