Thursday 11 October 2012

Purr-fect.

Sebenernya gue itu orangnya.. paaaling ga puas sama satu hal aja. Jadi semisal gue abis bikin blog, merasa tulisan gue acak adut dan konetnnya ga memuaskan, biasanya bakalan bikin lagi. Bikin terus sampe terasa bener dan merasa pas buat dibaca. So far, mungkin sampah blog gue udah seabreg di dunia maya sana.

Kadang buat bikin sesuatu yang berbobot emang ga pernah gampang.
Sama kayak hal yang sejauh ini gue pernah pikirkan. Hidup sebagai orang yang di anugerahi sifat 'pemikir' itu pegel lho... pegel banget. serius. Ngabisin waktu. Hehe.
Bahwa hidup itu ga gampang. Dan buat mengerti sebuah profesi yang ada, dari yang ringan aja deh, itu ternyata butuh pemahaman lebih dalam. Hmm misalnya apa ya...
Oke. Ambil pengalaman gue yang sekarang stay di apartemen. Sendirian. Kayak anak ilang.

Gue kesini punya tujuan:

1. Kuliah.
So ternyata kuliah itu rempong. Ada istilah SKS, Paketan, mungkin double-combo segala. Belum lagi, matkul-matkul yang dosennya badass semua, plus sosial dan rekan-rekan yang bisa di ajak kerja sama, atau yang brengsek membiarkan kita tenggelem gitu aja. *heleeep *lempar ban bebek.

Dan disamping kuliah, gue musti idup dong. Dengan cara:
2. Masak.
Masak itu ternyata ngga sekedar tau cara masak air atau nyeplok telur setiap pagi. Ternyata biar ga bosen, gue pun terpaksa musti pinter-pinter kreatif bikin  menu baru biar ga bosen. Karena gue orangnya paling ga demen hal monoton (apalagi sejak hidup sendiri), so gue pun berusaha bisa bikin masakan gue berwarna (maksudnya ngga jadi serba pelangi kayak anak gawul jakarta juge...). Kalau hari ini bikin telur ceplok, besok telurnya nambah 1. Atau besok-besok dikasih nasgor. Atau besok-besok dicetak jd bentuk hati *ehalah unyu pisan. Dan lain lainnya.

Selain masak, ternyata gue butuh transportasi.
3. Transportasi.
Kalau ini dunia sihir, gue punya sapu terbang aja udah cukup deh kemana-mana. Ga pegel goes atau keluar ongkos. Sayang aja realita kejam ngasih tau kalo gue ini golongan muggles *dilempar kuali.
Jadi, gue banter-banter buat ngampus itu butuh sepeda. Biar ga ngebosenin, gue pun butuh gantungan kunci buat si sepeda biar si Ayu Kring Kring II ini terlihat imut. Ga hanya itu. Kalau lagi mager (alias males gerak) ke mall gede buat cari yang ga ada, gue pun butuh ongkos lagi buat trem. Biar ga ribet siapin recehan, gue pun musti beli kartu abudemen yang bisa diisi ulang. Jadi kalo ngetrem tinggal tempel aja ga usah masuk"in koin lagi di bis. Dan buat naik kereta pun, masih butuh kartu lainnya :|

Selain transportasi, mari cek kebutuhan kampus gue.
4. Stationary
Sejak hidup sendirian, gue kadang sering banget kalap buat mempercantik kebutuhan sendiri. Misalnya aja, karena gua suka banget sama biru, gue pun sejak dapet duit beasiswa, langsung kalap beli barang serba biru. Dan cukup sadar bahwa ke-fanatikan gue akan warna biru ini udah kelewat batas. Jadi mual sendiri.*true story*. Pesan moral: jangan pernah nomor satu-kan warna favorit.Selain bikin giung orang sekitar, bikin giung diri sendiri. Maneh nyaho giung teu??? <- sunda-nya keluar.
Setelah tobat dari 'buy-all-the-blue-color-things', gue belum kapok dari beli barang-barang unyu. Tau lah duit ngepas gini, rela ngga makan demi bisa dapetin barang-barang lucu dan unik yang ada di jalan. Jadi demi keliatan trendy, gue pun ga jarang beli yang aneh-aneh. Dan setelah itu, dompet pun menangis.

Jadi inti dari 4 contoh (nyata) di atas, hasil dari buah pikir gue ini, hidup sendiri aja susah. Dan bisa ngebayangin betapa gue udah sangat nyusahin orang tua selama gue di Indonesia. Berasa deh ngerepotinnya kayak apa.
So we were born to this world, then live, grow up, and die in peace.
Sama kayak kasus sehari-hari,
dimana kita lahir ke dunia polos. Dan dari jadi manusia, ternyata perjalanan kita belum sampe situ. Masih banyak hal-hal kecil sampe besar yang harus kita hadapi. Kita butuh baju, makanan, rumah, tempat perlindungan, beserta pernak-pernik yang ada di dalemnya.
Dan betapa brengseknya otak gue malem-malem malah ngepost beginian.

So trust me, single living itu hanya sebuah jembatan sebelum kita bener-bener 'melek' ke double living.
Dan mikirin ginian sih emang ga ada abisnya.
Itulah kenapa... gue orangnya hm.. bisa dibilang mayan perfeksionis. Gimana pun caranya, gue mau satu hal yang gue kerjain itu bener. Kalo salah, gue akan ulang dari awal.Ga peduli kalaupun itu sampe bikin gue tewas dijalan. Ekstrim, emang.
Dan gue gamusti bikin blog sebagus yang para master-blogger itu punya. Penampilan emang bagus, but I realised, content is everything. I know it would be nice if we combined both, but I think I'd love to having this blog.

Dan gue lagi melatih diri gue buat hidup ngga begitu perfeksionis. Karena menurut pengalaman, hidup perfeksionis, banyak pikiran, penuh pertimbangan itu capek. Fase kehidupan gue pun disini selalu gue anggap training. Dan hidup gue selama 5 bulan yang lalu itu 'gagal'. Kenapa gagal? Untuk yang satu ini gue harus hati-hati cerita.

Tetep, se-susah-susahnya hidup gue, selama baju di badan dan dapur masih ngepul, otak gue masih bisa jalan, itu belum susah.

Jalanin semuanya aja dengan bahagia.

0 comments:

Post a Comment